You are here
Home > Berita > Peluncuran LOSS bersama Mantan

Peluncuran LOSS bersama Mantan

Pemerintah Kabupaten Blitar melalui DPMPTSP melaunching Peluncuran LOSS bersama Mantan dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara DPMPTSP dengan GP ANSOR dan FATAYAT NU. Bupati Blitar Rini Syarifah secara langsung melaunching aplikasi bertempat di Gedung Graha NU Minggirsari, Jumat (24/12/2021).

Launching dihadiri oleh Ketua Dekranasda, Ketua PCNU Kabupaten Blitar, Ketua GP Ansor, Ketua Fatayat NU Kabupaten Blitar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mak Rini mengatakan kegiatan ini, merupakan sinergitas dan kolaborasi yang dibangun oleh GP Ansor dan Fatayat NU dengan Pemerintah Daerah melalui DPMPTSP.

Mak Rini mengapresiasi dan mendukung adanya kegiatan ini, sebab launching aplikasi dilakukan guna memperluas dan mendekatkan jangkauan pelayanan perizinan berusaha. Kabupaten Blitar memiliki 22 Kecamatan, 220 Desa dan 28 Kelurahan. Hal ini tentu berat bagi Pemerintah Daerah dapat maksimal dalam memberikan pelayanan.

“Jadi, tanpa adanya support dari berbagai elemen masyarakat terutama para intelektual muda seperti GP Ansor dan FATAYAT ini tentu berat bagi Pemda untuk dapat maksimal memberikan pelayanan. Oleh karena itu, saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas dukungan yang diberikan dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Blitar. Harapan saya, hal ini menginspirasi bagi organisasi-organisasi masyarakat lainnya untuk dapat ikut berpartisipasi dalam pelayanan dan pembangunan, khususnya bagi kelompok-kelompok muda di Kabupaten Blitar,” ungkapnya.

Sementara itu, Mak Rini menyebutkan bahwa proses perizinan melalui OSS semua gratis, tidak ada biaya sehingga masyarakat merasa tenang dan tidak terbebani dengan pemikiran tentang biaya. Oleh sebab itu, Mak Rini meminta DPMPTSP terus meningkatkan kolaborasi dan kerjasama dengan elemen-elemen masyarakat lainnya serta meningkatkan kualitas dan mendekatkan pelayanan publik hingga ke desa dapat segera terwujud.

“Jika ada yang memungut biaya, silakan di laporkan ke saya ataupun Kepala DPMPTSP,” pungkasnya.

Top